Subscribe

Your Ads Here
73745675015091643

PANDUAN UNTUK MOTIVASI

7 PANDUAN MOTIVASI

1. Tentukan Sasaran Besar, dan Jalani Setiap Jalan Kecil Menuju Ke Sasaran itu.
Ada banyak jalan kecil menuju ke sasaran Anda. Bila Anda setia menjalani jalan-jalan kecil ini, maka Anda akan terdorong menghadapi tantangan menuju ke sasaran besar yang telah Anda tentukan.

2. Selesaikan apa yang Anda Mulai.
Sesuatu yang setengah jadi tak bermanfaat. Berhenti di tengah suatu proyek adalah kebiasaan buruk. Biasakan untuk menyelesaikan proyek yang Anda rancang dan Anda mulai.

3. Bergaul Dengan Orang yang Memiliki Minat yang Sama.
Dukungan orang lain memotivasi Anda. Memiliki 5 (lima) orang teman yang baik dapat membentuk sikap Anda yang baik. Bila mereka pecundang, Andapun pecundang. Bergaulah dengan orang berhasil maka Anda juga akan berhasil.

4. Terus Belajar.
“ Procrastination is the thief of time”. Terus menunda sesuatu berarti menguras sumber daya yang tak bisa didaur ulang yakni waktu. Manusia dimampukan untuk belajar sendiri tanpa pembimbing. Bila Anda mengetahui “indahnya belajar sendiri “, Anda akan menemukan peluang keberhasilan di luar bayangan Anda.

5. Harmonisasikan Bakat Anda Dengan Minat yang Memotivasi Anda.
Bakat menciptakan motivasi. Motivasi menciptakan tekad. Tekad menghasilkan unjuk kerja yang luar biasa.

6. Tingkatkan Pengetahuan di Bidang yang Memberikan Inspirasi
Makin banyak yang kita ketahui tentang suatu bidang, makin tinggi minat kita untuk lebih mendalami bidang itu. Sekecil apapun ciptaan-NYA pasti bertambah dan berkembang.

7. Jangan Takut Mengambil Resiko.
Kegagalan dan kebangkitan kembali adalah bagian dari motivasi. Kegagalan adalah suatu alat pembelajaran. Tidak ada seorangpun yang pernah berhasil tanpa seuntai kegagalan.


Yuk saling berkomentar memberikan masukan positif...

Post a Comment (0)
Your Ads Here

Ads middle content2

Your Ads Here