Subscribe

Your Ads Here
73745675015091643

EMPAT TIPE MAHASISWA
Oleh : Aris putra cijaty

Terinspirasi dari pembicaraan beberapa rekan mahasiswa secara sekilas tentang beberapa type mahasiswa dengan diskusi yang ringan, kali ini saya ingin mengupas sedikit beberapa type-type mahasiswa menurut pengamatan pribadi saya dilapangan.
menurut saya ada empat type mahasiswa yang sudah pasti terjadi dikalangan mahasiswa dimanapun kita berada, yaitu sebagai berikut :
1. Type Mahasiswa Study Oriented
Mahasiswa type seperti ini lebih banyak meluangkan waktunya untuk belajar. Datang ke kampus hanya untuk belajar, begitu selesai kuliah maka segera pulang. Sampai rumah belajar lagi. Hanya tiga kegiatan yang sering dilakukannya, belajar, belajar, dan belajar.
2. Type Mahasiswa Busines Oriented
Mahaiswa tipe seperti ini lebi banyak meluangkan waktunya untuk mencari uang. Datang ke kampus hanya memenuhi kewajiban kehadiran, kalau dosen tidak strict,dia hamper pasti tidak akan di temukan di ruang kelas dosen ybs karena sudah melanglang buana mencari uang. Baik buat usaha kecil-kecilan, ngajar ls private, dll.
3. Type Mahasiswa Organization Oriented
Ruang Senat Mahasiswa,atau Ruang HImpunan Mahasiswa atau ruang-ruanng organisasi adalah tempat dimana mahasiswa tipe seperni ni berada. Hamper semua waktunya diluangkan untuk kegiatan berorganisasi. Rapat, mengadakan seminar, rapat lagi, dialog, dl adalah bentuk-bentuk kegiatan yang sering dilakukannya.
4. Type Mahasiswa Fun Oriented
Jangan sampai kuliah mengganggu jam bermain, kira-kira begitulah motto mahasiswa dengan tipe seperti ini. Sehari-hari jarang terlihat di kampus, kalaupun ada di kampus, tidak pernah terlihat sedang membawa buku. Sering kali juga terlihat asyik berdiskusi, yang ternyata apabila di simak sedang mendiskusikan trik bermain game yang terbaru. Hanya sebentar dalam keseluruhan waktu di kampus mahasiswa tipe seperti ini terlihat serius, yaitu pada saat-saat ujian.

Pada tiap-tiap kampus,biasanya keempat tipe mahasiswa di atas ada, hanya komposisinya saja yang berbeda. Tinggal bagaimana kita mengevaluasi diri kita sebagai mahasiswa dimana letak diri kita yang sesuai dengan ke empat type tersebut.
Wallahu a’lam.
Newer Posts

Yuk saling berkomentar memberikan masukan positif...

Post a Comment (0)
Your Ads Here

Ads middle content2

Your Ads Here