Subscribe

Your Ads Here
73745675015091643

Cara Membuat Akun SSH di Mytunneling

Selamat malam  kawan bloger putra, do malam yang cerah ini putra akan share tutorial cara bikin akun SSH di mytunneling, bagi yang belum tau apa itu SSH dan gunanya untuk apa silahkan kunjungi posting berikut : KLIK DISINI
Ok kawan simak tutorialnya :
1. silahkan buka situs my tunneling atau bisa KLIK DISINI
kemudian klik menu SSH server dan pilih lagi SSH server (ihat gambar)
 

2.setelah terbuka anda akan dipilihkan beberapa server SSH diantaranya USA, Japan, SG , Indonesia. Nah tapi putra sarankan kawan memakai server SG alias Singapura baik SGGS atau SGDO. (di contoh ini putra memakai SGDO). Alasannya karena singapura itu lebih dekat dengan negara kita dan kecepatannya bias di bilang JOSS… nah setelah kawan pilih serverya kemudian klik CREAT SSH ACCOUNT 3 DAYS (biasanya kalo yang 7 days itu udah limited)
 

3.setelah itu akan muncul form baru, isi username dan password sesuai dengan keinginan kawan kemudian klik create account.
 


4. Setelah itu kalo tidak ada kendala, akun akan sukses d buat ( nah kebetulan kalo yang di contoh tadinya usernamenya sudah ada maka di contoh putra ganti usernamenya dengan nama “makasih” –hanya contoh)



Jika akun telah sukses di buat maka akan tampil seperti di atas, lihat yang di dalam koyak merah. Di dalam kotak tersebut kita bisa lihat username, password, host/ip, date created, date expired, dan informasi lainnya, nah silahkan copy-paste kan account tersebut ke notpade atau ms word cukup dari username dampai date expired saja.

5. Setelah kita suskses membuat akun SSH masih ada tahapan selanjutnya, yaitu mengubah Host menjadi IP, caranya simak sebagai berikut : Klik menu Host To Ip (lihat gambar)


6. Setelah terbuka copypastekan host/domain akun ssh yang telah anda buat misalnya: sgdo1-ssh.mytunneling.com kedalam kotak convert. Kemudian klik “CONVERT” dan tunggu bebrapa saat

7.Setelah sedkit menunggu makan akan tampilah IP dari host tersebut (lihat gambar)



8.Nah selesai dech, jadi kalo kite memasukan akun tersebut ganti Host dengan IP yang telah anda dapatkan. Nah namun jika anda mengalami kegagalan dalam pembuatan akun ssh simak penjelasannya berikut :
Jika menemukan error username already eksis = username sudah ada / solusi ganti username anda
Jika menemukan error (sperti pada gambar) oops, ssh server bla..bla…bla… reached account maximum today = pembuatan akun telah mencapai batas / solusi cari server ssh lain.
 

9. Namu perlu di ingat karna kita membuat account 3 days berarti masa berlaku akun tersebut 3 hari.
Nah demikianlah tutorial cara membuat akun ssh di mytunneling semoga bisa membantu anda. Sampai jumpa di tutorial lainnya. Terimakasih.

NB : "Semua isi blog boleh di share asal cantumkan sumber dan tidak merubah/menghilangkan link adf.ly nya kecuali file di reupload ulang oleh anda"

Yuk saling berkomentar memberikan masukan positif...

Post a Comment (0)
Your Ads Here

Ads middle content2

Your Ads Here