Subscribe

Your Ads Here
73745675015091643

Membangun Web (Wordpress) : Part 2 "Buka Server dan Database"

Selamat siang kawan putra, nah kembali dalam tutorial membangun website via wordpress kini putra akan kasih tutorial bagian 2 yaitu tentang buka server dan membuat database. ok kawan langsung saja cekidot tutorialnya.
Tutorial Sebelumnya :

1. Pastikan XAMPP sedang mode on (apache dan Mysql star). Buka Browser anda boleh IE, Chrome, Mozila dll, dalam tutorial ini putra menggunakan chrome. ketikan dalam adress bar : localhost pilih English untuk bahasanya dan tekan Enter. maka akan muncul gambar seperti di bawah.

2. Setelah localhost XAMPP terbuka di browser kawan pilih PHPMyadmin

3. pada PHPMyadmin seting dulu bahasanya, biar kawan ngerti silahkan instal versi bahasa indonesia

4. kemudian klik pada Basis Data 

5. buat basis data anda/ ciptakan database baru lihat angka 1 : ini di isi bebas tapi dengan syarat tanpa spasi EX : smpn4maja kemudian klik Ciptakan (lihat no 2)

6. jika database sudah di buat  maka akan tampil di bilah sebelah kiri, bisa di lihat pada gambar di bawah.

Untuk Tutorial versi Vidio Format HD hya silahkan Klik Link berikut : "Download Tutorial Part : 2 Buka Server dan Database"  Untuk Riques lainnya klik tautan berikut : "Riquest File/DOC"
Nah bagaimana? gampangkan? ok kawan jangan sampai ketinggalan, di tutorial selanjutnya :D. untuk donasi silahkan klik iklan yah.
NB : "Semua isi blog boleh di share asal cantumkan sumber dan tidak merubah/menghilangkan link adf.ly nya kecuali file di reupload ulang oleh anda"

Yuk saling berkomentar memberikan masukan positif...

Post a Comment (0)
Your Ads Here

Ads middle content2

Your Ads Here