Subscribe

Your Ads Here
73745675015091643

Alfapos 1 : Membuat Database Baru

Selamat pagi kawan bloger... semoga kawan dalam keadaan yang sehat walafiat. nah kawan putra mohon maaf jika sekarang jarang update. maklum lagi sibuk otw kondangan tiap hatinya, nah kawan di hari yang cerah ini putra akan kasih tutorial tentang alfapos, khususnya membuat database baru. oke cekidot !

1. pastikan kawan sudah instal aplikasinya, tentunya yang full version hehe kalo belum punya nati silahkan download di bawah yah!
2. Buka alfapos kalian (nah kebetulan disini putra menggunakan OS win XP karena lebih optional), kemudian klik "Administrator" > "Buat data baru"
3. Isi data yang kawan inginkan, Contohnya :

 
4. Klik Lanjut > untuk peyimpanan database usahakan jangan di My document atau system C, di contoh saya disimpan di System D, dan untuk nama database silahkan sesuai dengan yang kawan mau tapi ingat harus berextensi ADB.


5. setelah diisi dengan benar klik Proses.. taraaaaa.... database baru telah dibuat!

nah demikian tutorial untuk membuat database baru di alfapos, untuk tutorial lainnya jangan lupa pantengin aja blog putra yah.

Download Alfapost  : Masuk Sini


NB : "Semua isi blog boleh di share asal cantumkan sumber dan tidak merubah/menghilangkan link adf.ly nya kecuali file di reupload ulang oleh anda"
 

 

2 Comments

  1. Udah saya isi form request nya gan kirim ke email saya ya reskifernanda@gmail.com

    ReplyDelete

Yuk saling berkomentar memberikan masukan positif...

Post a Comment (2)
Your Ads Here

Ads middle content2

Your Ads Here