Subscribe

Your Ads Here
73745675015091643

Alfapos 2 : Menambahkan Data Barang Secara Instan

Selamat siang kawan bloger mania, jumpa kembali bersama putra dengan tutorial Alfapost ala putra. naha sebenernya yang putra post disini merupakan tidak sesuai dengan buku panduan alfapos, namun ini hanyalah tutorial dari pengalaman putra saja, jika merasa tutorial ini kurang pas silahkan kawan ikuti buku petunjuk alfapos yang sudah putra sediakan di blog ini. 

ok kawan tutorial kali ini adalah tentang cara menambahkan data barang secara instan, hal yang pertama yang kawan harus punya adalah sofwarenya, kawan bisa download melalui link di bawah yah. dan di tutorial kali ini putra menggunakan win Xp Sp3

1. Buka Alfapost klik Back Office > Master Data > Barang.



2. Klik Tambah Barang, kemudian akan muncul menu seperti gambar di bawah. silahkan isi sesuai data barang kawan. nah untuk jenis satuan, devisi, departemen, kelompok dan pemasok, klik tanda tambah kemudian nanti akan muncul form baru, nah kawan silahkan isi sesuai dengan data yang kawan punya.



3.  setelah kumplit form yang kalian isi, nah untuk merubah harga jual kawan tinggal double click pada kolom harga jual sesuaikan dengan level, biasanya untuk level 1 untuk pembeli umum, kalo level 2 untuk agen, dll (intinya gimana kawan aja deh hehehe....) setelah selesai klik simpan, jika ingin menambahkan lagi data klik tambah jika tidak klik keluar.

4. Nah di bawah merupakan data barang yang sudah jadi, (walau contohnya massih 1 hehe... kawan lanjut kembangkan sendiri)

nah demikian tutorial untuk Menambahkan data barang secara instan ala putra di alfapos, untuk tutorial lainnya jangan lupa pantengin aja blog putra yah.
Download Alfapost  : Masuk Sini

Yuk saling berkomentar memberikan masukan positif...

Post a Comment (0)
Your Ads Here

Ads middle content2

Your Ads Here