Subscribe

Your Ads Here
73745675015091643

Cara Membuat APK Ofline Instaler dari HTML5

Selamat siang sobat putracijaty, nah pada kesempatankali ini saya akan share bagaimana cara membuat file APK dari HTML5. nah bagi anda yang mahir HTML tentunya ini bisa menjadi alternative anda jika memang tidak mahir di android studio. ok sebelum itu silahkan siapkan bahan bahan berikut ya...

Template HTML
Untuk anda yang memang tidak jago dalam membuat file html dari awal lebih baik download template HTMLnya, nah untuk mencari templatenya silahkan Googling saja, namun jika malas silahkan kunjungi web berikut : corehtml5.blogspot.com  (dan silahkan pilih templatenya)
Note : Disini saya menggunakan template Game Warior

Software Edit HTML
untuk mengedit file html sebaikanya gunakan software zaman now agar mudah dalam pengerjannya .. diantara software rekomendasi saya adalah sebagai berikut (Klik link untuk mendownload):
Note : Disini saya sering menggunakan  CoffeeCup HTML Editor

Software Build APK
untuk membuat file APK saya menggunakan web2APK yang full version versi terbaru, anda bisa mendownloadnya disini : Web2Apk 3.4 Pro Cracked

Tatacara
Nah silahkan edit sesuka anda template HTML5nya pokonya bebas dah mau diapain namun disini saya akan share hanya cara build memakai web2APK.


Pada web2apk silahkan Setting:
  • centang local HTML Website pada bagian Website thpe to Convert
  • App Title : nama APK anda
  • Packagename : silahkan rubah sesai selera namun ingat tidak boleh pake space
  • Version Name : silahkan rubah sesai selera
  • App Orientation : silahkan rubah sesai selera
  • Output Directory : tentukan tempat penyimpanan APK setelah Jadi
  • App Dialog Text : silahkan rubah sesai selera
  • App Share Text : silahkan rubah sesai selera
  • Directory of Local Website : cari dimana tempat / folder tampat anda edit HTML5 tadi
untuk setting lainnya sebenarnya sudah saya jelaskan pada tutorial terdahulu nah jadi silahkan di cek saja yah... berikut linknya : Membuat Web View Tanpa Jago Coding

Berikut Demo Aplikasi Setelah build tadi : Test Apk 
oak kawan demikianlah tutorial yang dapat saya sajikan, next saya akan post tutorial lainnya, jika ingin copas artikel saya silahkan namun tolong sertakan link aktif ya... 

Yuk saling berkomentar memberikan masukan positif...

Post a Comment (0)
Your Ads Here

Ads middle content2

Your Ads Here